Sunday, November 23, 2008

Plantera Fruit Paradise



Pagi hari kita coba jalan setelah ada berita per 15 November 2008 kemarin Plantera Fruit Paradise Soft Opening, rasa penasaran yang mendalam membuat kita ingin melihat seperti apa surga buah tersebut.

Berangkat dari Ungaran kearah Gunung Pati - Boja pada pertigaan terminal sisemut itulah perjalanan dimulai, sepanjang jalan terasa aroma buah durian yang memang saat ini adalah awal musim durian, Durian Gunung Pati yang khas.

Kurang lebih 30 menit perjalanan sampai pada pertigaan arah Semarang dan Boja, kita ambil arah kiri ke Boja sekitar 30 menit kita sampai pada pertigaan ambil arah wisata air terjun Curug Sewu Kendal dan kurang lebih 30 menit berikutnya sampai pertigaan kearah Temanggung dan Curug Sewu, lokasi 300 meter dari pertigaa tersebut sudah mulai terlihat dinding pagar bumi pada sisi kiri jalan dan tampak petunjuk Plantera Fruit Paradise Kebun Ngebruk.

Memasuki area parkir yang cukup luas untuk 20 mobil dan bus, nampak dari sisi kiri hamparan kebun Durian, sisi depan fasilitas bangunan utama ruang tunggu tour wisata dengan van dan guide yang siap mengantar kita keliling kebun. Disampingnya terdapat resto dan souvenir jika ingin rehat sejenak setelah melakukan perjalanan cukup jauh. Menu yang disediakan mulai dari Soto Ayam sampai dengan Nasi Ayam bahkan Pecel sungguh menggugah rasa namun angan lupa ya.... setiap pembelian dengan mengunakan kupon yang telah disediakan.

Setelah mencicipi makan siang, sepoi-sepoi aroma durian kakipun melangkah kearah rak display wow.... durian yang sudah siap dibawa pulang yang dijual dengan kemasan kecil bahkan sampai dengan buah utuh dan unik nya..... pada ukurannya semuanya besar-besar, benar-benar mantap, selain durian ada dragon fruit atau buah naga yang kaya akan anti oksidan, buah klengkeng itoh dengan ukuran sebesar uang logam rp. 200 an dan masih banyak lagi mengingat ini juga baru soft opening jadi buah yang tersaji pun belum seluruhnya yang ada di kebun ngebruk seperti melon, jagung manis, sirkaya, jambu air bisa disajikan dan kalau toh pun ada dalam jumlah yang belum begitu banyak "Datang lagi saja saat Grand Opening atau bulan Januari 2009, pasti koleksi buah siap saji lebih lengkap", demikian ungkap Bp. Budi Darmawan.

Sambil melihat pilihan buah yang ada, sisi selatan bangunan nampak hamparan begitu luas, sejauh mata memandang yang terlihat tidak lain adalah hamparan kebun buah..... luar biasa memang..... serasa benar-benar di surga buah, kebun Ngebruk namanya.

Nilai-nilai :

1. Semangat Perubahan (Change Spirit)

1 comment:

Unknown said...

cedak omahku...
tp aku kok rung reti yak..
anyar po yak..